MENU TUTUP

Sekdisdik Riau dan Kabid PKLK Pantau Tes Keberbakatan PPDB SMA Olahraga, Ahyu: Harus Ikuti Protokol Kesehatan Covid 19 

Sabtu, 13 Juni 2020 | 17:22:27 WIB | Di Baca : 3210 Kali
Sekdisdik Riau dan Kabid PKLK Pantau Tes Keberbakatan PPDB SMA Olahraga, Ahyu: Harus Ikuti Protokol Kesehatan Covid 19 

 

Seriau,- Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Ahyu Suhendra bersama Kabid PKPLK Disdik Riau H. Abdul Khair memantau langsung tes Keberbakatan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri Olahraga Provinsi Riau, Sabtu (13/6) pagi. Ahyu yang juga Ketua PPDB SMAN Olahraga memantau langsung apakah tes keberbakatan seleksi PPDB ini sesuai dengan aturan kesehatan yang ditetapkan pemeritah atau tidak

" Alhamdulillah, saya pantau tadi semua peserta tes keberbakatan telah melalui tahapan aturan Covid 19 yang ditetapkan pemerintah mulai dari mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, jaga jarak dan penyemprotan disinfektan. Ini untuk mengatasi penyebaran Covid 19  dimasa new normal," kata Ahyu disela tes keberbakatan PPDB SMAN Olahraga, Sabtu (13/6) di Pekanbaru.

Ahyu menilai, tes keberbakatan di SMAN Olahraga ini sangat penting untuk mengetahui peserta didik apakah betul betul mempunyai bakat dibidang olahraga yang mereka geluti di SMAN Olahraga atau tidak. Sebab, SMA Olahraga salah satu sekolah yang mencetak altet handal yang nantinya bisa mengharumkan nama Riau dikancah nasional dan internasional." Jadi sejak seleksi masuk sekolah, kita cari bibit yang handal dibidang olahraga, kita bina, kita latih siswa baik skil keolahragaan dan akedemik di SMAN Olahraga. Itu sebabnya, seleksi PPDB SMAN Olahraga sangat ketat. Mereka yang diterima betul betul mempunyai kemampuan dibidang olahaga yang mereka geluti," kata Ahyu.

Sementara Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau Sahid Suwarno mengatakan, seluruh siswa yang ikut tes keberbakatan harus mentaati aturan Covid 19. Sekolah menyiapkan empat posko mulai dari cek suhu badan setiap peserta. Setelah pengecekan suhu badan, peserta dari berbagai daerah ini diharuskan mencuci tangan di westafel yang telah disediakan, mengunakan masker, penyemprotan disinfektan dan baru bisa registrasi untuk mengikuti tes keberbakatan." Bagi siswa yang tidak mengunakan masker, tidak dibenarkan mengikuti tes keberbakatan," kata Sahid.

Jumlah siswa yang mendaftar tes keberbakatan cabang olahraga sepak bola, kata Sahid sebanyak  121 orang. Namun yang hadir mengikuti tes sebanyak 98 orang. Jumlah siswa yang diterima cabang olahraga sepak bola sebanyak 18 orang. Bagi yang tidak hadir tes keberbakatan dinyatakan gugur. Adapun tes keberbakatan cabang olahraga sepak bola mulai dari Jugling, Passing, Bribling, Heading dan Shoting. Semua peserta harus menjalani tes ini dan langsung dinilai oleh pelatih dan panitia." Tes keberbakatan PPDB SMA Olahraga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam cabang olahraga yang mereka pilih," kata Sahid

PPDB SMAN Olahraga Provinsi Riau menerima 9 cabang olahraga yakni sepak bola, voli, takraw, futsal, tenis meja, renang, aeromodeling, atletik dan dayung. Pengumuman kelulusan SMAN Olahraga berdasarkan jadwal tanggal 22 Juni. Daftar ulang bagi siswa yang diterima mulai tanggal 6 s/d 11 juli dan masuk asrama bagi siswa tanggal 11 juli. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

2

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

3
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

4

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

5

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau